Ibu Hamil, Hindari Makanan Berikut Agar Ibu dan Janin Tetap Sehat

Ketika hamil, seorang ibu perlu memperhatikan betul kondisi kehamilannya. Sebab, pada fase tersebut pola hidup yang dijalani oleh sang ibu mulai dari makanan, minuman hingga kebiasaan sehari-hari akan sangat menentukan kesehatan sang janin. Memilih makanan dan minuman juga harus selektif agar sang anak tidak terhambat proses tumbuh dan berkembangnya.

Bagi janin, nutrisi yang dikonsumsi oleh sang ibu merupakan hal yang sangat penting melalui konsumsi obat folamil gold secara rutin dengan beli disini (goapotik). DHA dan kecerdasan janin ditentukan oleh seberapa bagus makanan yang dikonsumsinya. Selain itu, seorang ibu juga perlu menghindari beberapa makanan dan minuman agar tumbuh kembang janinnya tidak berjalan lambat. Apa sajakah yang perlu dihindari? Inilah beberapa diantaranya :

Sushi

Sushi merupakan salah satu makanan Jepang yang telah mendunia dan disukai oleh banyak orang. Sushi berisikan ikan dan dikemas dalam bentuk yang praktis hingga mudah dikonsumsi. Namun, bagi para ibu hamil sebaiknya hindari terlebih dahulu konsumsi sushi karena hal tersebut bisa mengganggu proses tumbuh kembang bayi Anda.

Nutrisi yang didapat dari ikan ataupun nasi yang ada di dalam sushi sejatinya bukanlah masalah utama. Namun, penyajian sushi dalam kondisi mentahlah yang membuatnya perlu dihindari selama masa kehamilan. Konsumsi sushi dikhawatirkan masih menyimpan cacing parasit di dalamnya terutama jika sushi tidak disiapkan secara steril. Untuk itu, sebaiknya hindari konsumsi sushi atau sejenisnya untuk mencegah masuknya cacing parasit ke dalam tubuh sang ibu dan janinnya.

Telur Setengah Matang

Tidak semua orang mungkin suka dengan telur yang disajikan setengah matang. Namun, ada kalanya telur setengah matang jadi sajian pelengkap yang istimewa pada beberapa menu makanan seperti nasi goreng dan mie instan. Sayangnya, jika Anda yang tengah mengandung suka dengan telur setengah matang, sebaiknya hindari dulu makanan yang satu ini.

Telur setengah matang perlu dihindari karena masih mengandung bakteri salmonella aktif yang mampu menginfeksi sang ibu. Bakteri tersebut dapat menyebabkan sang ibu mengalami muntaber hingga proses penyerapan nutrisi jadi tidak maksimal. Saat penyerapan nutrisi tidak maksimal, maka hal tersebut akan berbahaya bagi tumbuh kembang sang janin. Untuk itu, sebaiknya sajikan telur dalam kondisi matang sempurna agar bakteri yang ada didalamnya bisa mati sempurna dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/folamil-kaplet-box

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *